Jumat, 10 Desember 2010

Westlife VS 5ive(boyband perusak)


Masih ingatkan waktu Westife disebut grup banci oleh 5ive? Begitu juga waktu Westlife membalas menyebut 5ive tuh geng penjahat? Ih ngeri ya? Kenapa sih gang-gang cowok keren itu saling cakar?.

"Hmm gimana ya.... Mereka memang bagus kok. Pokoknya keren abis deh. Siapa yang enggak iri...," kata Sean 5ive sambil tersenyum sinis. "Gue benar-benar cemburu lho. Bahkan kalau bisa gue pengen jadi kayak mereka. Terutama kayak siapa tuh... Shane ya?... Atau siapalah namanya. Tiap malam gua bakal ngaca sambil mikir.... Kenapa gue jadi begini?"

Sementara J sambil ketawa bilang, "Kalau gue sih enggak suka sama mereka. Gimana mau suka? Gue kan enggak kenal sama mereka."

Tahu kan siapa yang dimaksud dua personel 5ive itu? Siapa lagi kalau bukan Westlife. Dua boyband ini belakangan memang lagi jadi musuh. Enggak jelas apa penyebab perselisihan tersebut. Yang pasti keduanya memang lagi semangat-semangatnya mempromosikan diri lewat album masing-masing. Sean cs dan Bryan cs saling bersaing dalam penjualan maupun memperebutkan posisi atas di charts.

Selera Pakaian

Menurut Tabloid Sun, persaingan di musik itulah yang melahirkan bibit permusuhan. Pertikaian itu diawali dengan saling menilai musik 'lawan'. 5ive menilai musiknya Shane cs membosankan, sok romantis, enggak ada macho-machonya, pokoknya cemen banget deh. Sebaliknya Westlife menilai lagu-lagunya Rich cs enggak pantas disebut sebagai musik. Lebih cocok disebut omelan.

Eh lama-lama dua pasukan cowok itu malah saling ledek ke soal pribadi. Westlife disebut grup banci, karena selalu tampil manis, rapi, dan fancy. Gara-garanya tahu enggak? Pastilah soal penampilan lima cowok keren itu. Yang enggak jauh dari jas, celana bahan, dan kemeja putih.

"Kita-kita nih cuma pakai busana putih pas tampil di panggung sama kalau jadi sampul majalah. So kita enggak pernah gaul pakai kostum putih. Itu sih norak. Terlalu boyband look," kilah Kian.

Sebaliknya 5ive pun dibilang grup para preman (maksudnya kriminal atau penjahat). Konon karena boyband asal Inggris itu sering tampil ala gangster. Menurut Kian cs juga, kelakukan sehari-hari mereka pun kasar, suka ribut antar personelnya, dan kalau bicara suka pakai istilah kotor serta selalu teriak-teriak enggak karuan.

"Soal kita-kita dibilang brutal, sangar, penjahat, dan sebagainya... don't make it a big deal! Gini-gini gue juga cowok romantis," tukas J ketika mendengar komentar 'musuh'-nya. "Lagian kita jadi beken tuh karena berusaha keras dengan cara-cara yang jujur. Kita memberi hiburan ke orang-orang lewat musik. Bukan hiburan tampang...," tambah doi sambil balik meledek.

Belum cukup sampai situ, orang-orang sekitar mereka pun kena imbas. Terakhir ini Mel C (Sporty Spice) yang kena. Gara-garanya ya karena cewek ini lagi ngedate sama J. Cowok-cowok Westlife bilang kalau mereka heran dan enggak habis pikir kenapa Mel C mau jalan bareng sama orang kasar.

"Ah mungkin juga memang jodoh kali ya. Cewek itu kan (Mel C, Red) juga tipe kasar. Enggak feminin," ujar salah seorang personel grup asal Irlandia tersebut. Duh, minta ampun kutipan omongan mereka di banyak media. Enggak enak didengar. Saling adu hebar nyinyir.

So... apakah kita akan ikutan terjun ke areal peperangan itu? Ya sorry sorry saja. Karena perang itu bisa jadi dibuat-buat oleh industri musik serta media. Makin jeger-jeger beritanya, makin tinggi perhatian orang ke mereka. Kalau toh mereka ribut beneran ya biarin. Rasanya pertengkaran mereka enggak cukup kuat untuk membuat kita sebel sama Westlife, 5ive, atau fans-fans 'musuh'. Iya kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar